selamat datang



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh


jam berapa sekarang

asmaul husna


Terima kasih telah berkunjung ke blog ini


Rabu, 25 Agustus 2010

Lebaran Hampir Datang

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Kurang lebih 15 hari lagi kita akan mendekati Hari Raya Idhul Fitri. Dan semua orang bersuka cita termasuk juga warga desa Ngemplak, Mranggen, Demak yang ku cinta. Eh....tak lupa juga semua orang yang ada di seluruh Indonesia bahkan Dunia termasuk juga kau yang membaca blog ini. Rata - rata semuanya akan senang menyambut Hari Raya Idhul Fitri kan !!! Iya nggak .............
Eh jangan salah juga. Ada lho orang yang sedih juga. Kenapa ? Ya, karena mereka akan meninggalkan bulan yang suci bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan dan segudang pahala di dalamnya.
Namun, di sini saya akan membahas tentang rencana takbir mursal yang secara tradisi telah diadakan sejak bertahun - tahun lalu. Saya selaku perwakilan dari RT saya diundang untuk musyawarah mengenai takbir mursal. Nah setelah berunding - berunding dihasilkan beberapa keputusan - keputusan rancangan. Berikut keputusannya :
  • Rute : Start di masjid Jami' An - Nur Ngemplak, Finish di PonPes Al Bahroniyah Ngemplak . Tetapi tidak melewati Lapangan Desa Ngemplak
  • Waktu : Ba'da Isya - Selesai
  • Diberikan kesempatan untuk membunyikan petasan di Area - area yang telah di tentukan oleh panitia takbir mursal ( misal di Start, di SD Ngemplak, di Finish , etc )
  • Ondel - Ondel / mainan yang diarak arak keliling bebas, asal tidak hewan yang bertaring, yang hidupnya bernajis, atau naga )
  • Harus ada staf keamanan di masing - masing kelompok takbir mursal
  • Diharapkan mengikuti takbir mursal dari Start sampai Finish
  • Ada Door Prize bagi yang beruntung !


Demak, 15 Ramadhan 1431 H

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini